5 Pilihan Dekorasi interior rumah yang Wajib Tahu


Jangan Salah Pilih Arsitek Untuk Rumah Anda

SAGANO INTERIOR – Saat membangun rumah baru, tentu saja membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Tahapan setelah membangun rumah, berikutnya adalah melakukan dekorasi interior rumah minimalis Anda. Dekorasi interior harus dibuat secara matang, pasalnya desain interior yang bagus dapat membuat rumah nyaman dan membuat Anda betah didalamnya.

Dekorasi interior rumah merupakan hal yang sulit. Dibutuhkan inspirasi atau ide, dalam mendekorasi rumah minimalis supaya hasilnya bagus. Beberapa menyerahkan hal ini pada ahlinya, atau biasa disebut sebagai desainer interior. Sebenarnya ide mendekorasi rumah bisa Anda dapatkan dimana saja, salah satunya dari internet, karena Anda akan mendapati banyak model interior desain yang bisa Anda tiru.

Meski demikian, bila Anda memang bukan ahli desain interior, kendalanya adalah Anda belum tahu pakem-pakem dalam mendekor rumah minimalis itu apa saja.Nah, bila Anda ingin mewujudkan Desain interior rumah yang menawan, yang pas dengan tema rumah yang sudah Anda bangun, yaitu minimalis, maka rasanya Anda perlu membaca postingan artikel kali ini hingga tuntas, agar Anda tahu pakem-pakem yang ada apa saja.

5 Pilihan Dekorasi interior rumah yang Wajib Tahu

1. Dekorasi interior rumah modern Ekletis

Jenis dekorasi ini menampilkan konsep modern dan unik. Gaya dekorasi mirip dengan rumah yang berada di perkotaan. Seluruh dekorasi rumahnya disusun serba praktis serta efesien. Langkah awal dekorasi modern ekletis yaitu pada ruangan tamu bisa menggunakan lantai keramik, selanjutnya ruang tengah dihiasi dengan interior berupa hiasan dinding, bunga, dan lainnya.

Ruang dapur menggunakan furniture kitchen set. Untuk ruangan dapur bisa menggunakan lantai kayu agar suasananya berbeda. Ciptakan dapur sederhana dengan menonjolkan interior cerah, bersih, dan nyaman. Dekoasi jenis ini harganya terjangkau, karena tidak membutuhkan furniture telalu banyak serta perawatan rumahnya simple. Anda tidak perlu membayar orang untuk merawat rumah.

2. Interior gaya Pop Retro


Dekorasi gaya pop retro merupakan inspirasi menghias rumah dengan warna ceria. Dipercaya bahwa warna ceria dapat mempengaruhi mood penghuni rumah, sehingga gaya pop retro bisa dijadikan salah satu tips dekorasi rumah minimalis nyaman.

Gaya pop retro menampilkan warna-warni ceria pada bagian dinding rumah. Konsep warna yang digunakan yaitu garis-garis warna jadul. Susun dekorasi ruang tamu menggunakan rak dinding. Fungsi rak yaitu meletakkan hiasan, buku dan hiasan lucu. Beli meja ukuran kecil dengan bentuk unik. Letakkan meja di depan rak, beri alas meja dengan karpet lucu. Tambahkan sofa panjang supaya tamu bisa duduk dengan nyaman. Ruangan lainnya bisa didesain sama seperti ruang tamu (interior warnanya sama).

3. Gaya Vintage

sagano-jasa-desain-interior
Tips dekorasi rumah minimalis berikutnya yaitu menerapkan gaya vintage. Nuansa gaya vintage terlihat mewah, klasik, dan berbeda dengan dekorasi lainnya. Cocok sekali digunakan rumah ukuran mungil atau rumah minimalis.

Gaya vintage lebih kental dengan menggunakan alas lantai kayu. Gunakan wallpaper dinding nuansa cerah. Sediakan tempat duduk sofa yang empuk berwarna polos di ruang tamu. Tambahkan meja, bagian bawahnya diberi alas karpet monokrom.

Selanjutnya gunakan furniture cermin besar di bagian sudut tertentu. Cermin dapat membuat ruangan rumah tampak lebih luas.

4. Dekorasi alami ala pedesaan

sagano-jasa-desain-interior

Dekorasi ala pedesaan membuat penampakan rumah terlihat alami. Seluruh interior rumah menggunakan bahan kayu, batu, dan nuansa hijau agar tampilannya tampak segar. Warna rumah didominasi dengan putih, cokelat, hijau dan abu-abu. Gunakan furniture rumah yang tidak terlalu besar supaya tidak membuat ruangan rumah menjadi sempit.

Tambahkan beberapa dekorasi ruangan seperti bunga, hiasan dinding, rumput plastik dan lainnya.

5. Gaya Scandinavia

sagano-jasa-desain-interior

Dekorasi rumah gaya Scandinavia menjadi salah satu desain yang paling banyak diminati, karena menggunakan perabotan rumah sederhana berwarna cerah. Contoh gaya scandinavia yang dapat Anda pakai dirumah yaitu mengecat dinding berwarna putih. Tambahkan hiasan dinding berupa lukisan, gambar, lampu ruangan unik, karpet warna-warni di bagian bawah sofa. Pilihlah warna hiasan serta furniture yang cerah. Padukan antara warna satu dengan lainnya supaya terlihat bagus.

Comments are disabled.